Kamis, 10 November 2016

Wanita Dambaan Syurga

Wanita Dambaan Syurga

 

Saat ini perempuan identik dengan kecantikan lahiriah, sampai-sampai banyak produk kecantikan yang memberikan iming-iming kulit putih dalam waktu satu minggu. Padahal, ada kecantikan yang tak akan pernah pudar yaitu kecantikan yang ada dalam qalbu (inner beauty). Kecantikan itu berupa ketaatan kepada Allah, kesederhanaan, kelembutan, dan pengorbanan.

Terkait dengan qalbu, kita juga harus melakukan permohonan maaf dan memafkan. Tak sedikit keadaan yang membuat kita jengkel atau sedih di luar  kendali kita. Oleh karena itu, setiap hari diusahakan agar kita berinstropeksi diri dengan meminta maaf dan memaafkan. Jangan sampai, ketika kita berbuat amalan, masih ada satu ganjalan dalam hati yang kita rasakan, yaitu mendendam. "Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa telah mereka kerjakan." (QS. An-Nahl [16]: 97)

Dalam ayat tersebut kita mengerti, bahwa laki-laki dan perempuan dalam Islam mendapat pahala yang sama, dan bahwa amal kebajikan harus disertai iman.

Melihat fenomena saat ini, para Ibu harus menanamkan kepada anak-anak mereka sejak dini, bahwa perempuan yang didambakan surga bukan mereka yang bergelar Miss Universe atau Putri Indonesia, tetapi seperti yang ada dalam sebuah hadist.
"Wanita yang paling utama di surga adalah Khadijah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad, Maryam binti Imran dan Asiyah binti Muzahim istri Fir'aun."

 

 

Sumber : fenny mediany
.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar