Jumat, 25 Desember 2015

resep brownies rasa pandan

Assalamualaikum wr wb.


Oke kali ini saya akan kasih resep cara membuat brownies kukus panda ala ibu rumah Simak berikut ini bahan dan cara membuatnya ya:





Bahan –bahan:
·        8 butir telur ayam
·        15 gram sp/TBM
·        100  gram susu bubuk (saya pakai dancow)
·        1 sachet susu kental manis putih
·        150 gram tepung terigu (saya pakai tepung segitiga biru)
·        150 gram gula pasir
·        1 sendok teh  baking  powder
·        150 gram margarine
·        1 sendok makan sari air panda/pasta panda (saya pakai daun  panda parut )
·        Vanili bubuk ½ sendok  the
·         
Bahan  toppingnya:
1.     Keju cheddar parut secukupnya
2.     Butter cream
3.     Buah (saya pakai ceri ,sesuai selera anda)

Cara membuat brownies kukus panda:
1.     Ambil satu wadah  ukuran sedang untuk membuat adonan
2.     Masukan gula pasir,telur dan TBM kedalam wadah
3.     Kocok adonan menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengental
4.     Masukkan tepung terigu,baking powder dan vanili bubuk sambil diayak
5.     Kemudian masukan susu  kental manis dan susu bubuk lalu tuang margarine leleh,aduk hingga rata
6.     Tambahkankan pasta panda kedalam adonan sambil diaduk hingga berwarna hijau merata
7.     Masukkan adonan kedalam Loyang yang sudah dioles dengan minyak
8.     Kemudian kukus selama lebih kurang 35 menit sampai matang



Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat,dan selamat mencoba
Wassalamualaikum wr wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar